Senin, 10 September 2012

TIPS-TIPS Untuk Mahasiswa Baru


Saat pertama kali masuk kuliah, tmen2 MaBa (Mahasiswa Baru) akan merasakan Atmosfer yang sangat berbeda.. Suasana lingkungan Kampus tidak akan sama dengan Lingkungan Sekolah tempat kita menuntut ilmu sebelumnya. Teman baru, lingkungan baru, metode balajar baru, segalanya serba baru.
perasaan kaget serta merasa asing pun pasti akan dirasakan oleh para Mahasiswa Baru.
Tmen2 MaBa mulai saat ini perlu menyadari bersama bahwa kita bukan lagi seorang pelajar SMA, namun kita sudah menjadi Mahasiswa, yang tentunya sikap, perilaku serta kedewasaan kita pun di tuntut untuk bisa lebih baik dari sebelumnya. Nah, maka ada beberapa tips untuk bisa menjadi seorang Mahasiswa yang bukan hanya mahasaiwa biasa, tapi bagaimana agar kita bisa menjadi sorang mahasiswa yang LUAR BIASA..

  1. 1.  Luruskan Niat, bahwa kita datang ke kampus semata-mata untuk mencari keridhoan Allah dan berbakti kepada orang tua dengan bersungguh-sungguh menuntut ilmu
  2. 2.    Jangan membatasi diri hanya memuntut ilmu di perkuliahan saja, namun ada ilmu yang jauh lebih penting untuk sama-sama kita kejar, yaitu ilmu agama..
  3. 3.    Maka, seorang mahasiswa yang cerdas, tidak akan mencukupkan diri hanya dengan ilmu yang ia dapat di kelas , namun ia akan mencari dimanakah ia bisa mendapatkan pembelajaran bermakna dengan dilandasi pemahaman pentingnya menuntut ilmu agama
  4. 4.    Jadilah mahasiswa yang aktif. Asah potensi diri dengan mengikuti organisasi. Baik itu di dalam kampus, maupun diluar kampus. Sibukkan diri dengan aktivitas-ativitas yang lebih bermanfaat.
  5. 5.    Perluas jaringan pertemanan, kenalilah lingkungan kampus.
  6. 6.    Pintar-pintar lah dalam memilih teman. Usahakan kita mencari teman yang jika kita bergaul dengannya, ia bisa membawa kita untuk semakin dekat dengan Allah, bukan teman yang justru menjerumuskan kita pada hal-hal negatif.
  7. 7.    Jadilah seorang Aktivis Dakwah kampus, yang peduli dengan permasalahan sekelilingnya bahkan peduli pada permasalahan umat. Maka kita bisa menjadi seorang mahasiswa yang luar biasa. Seorang mahasiswa yang tidak hanya beorientasi pada nilai akademik semata, namun orientasinya lebih besar dari itu semua.. yaitu menggapai ridha Allah SWT.
Ayo  tentukan dari sekarang. kita mau menjadi Mahasiswa yang mana? Menjadi Mahasiswa KUPU-KUPU (Kuliah Pulang, Kuliah Pulang) ataukah menjadi Mahasiswa KUDA-KUDA (Kuliah Dakwah,Kuliah Dakwah)??? ^_^
semua pilihan ada di tangan tmen2….
terakhir,, selamat datang di kampus Perjuangan, jadilah Mahasiswa Luar Biasa yang di banggakan Orang Tua dan di Cintai Allah SWT. Hamasah..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar